Dubai Ski (Kualat Bohong)

Dubai Ski yang terletak didalam Mall of Emirates, menjadi salah satu daya tarik Dubai yang panasnya aduhai. Di musim panas begini (Maret – September), suhu di Dubai  bisa mencapai 41C. Nggak ngapa – ngapain aja, berdiri diluar udah bisa mandi keringat kayak di sauna.

Kembali ke Dubai ski, kali ini saya dan keluarga baru aja berkunjung ke sana. Tapi bukan nyobain ski, karena kan anak – anak kita masih balita, jadi kita ke snow park nya aja. Snow park nya sendiri luasnya 3000m2, dengan real snow katanya. Kalo area ski nya luasnya 22.500m2 atau sekitar 3 kali lapangan bola, dengan tinggi kira – kira 25 lantai.Oh ya, suhu di dalam Dubai Ski -3C. Untuk masuk kedalam snow park, dikenakan biaya seharga : tiket dewasa 120AED, dan anak – anak 110AED. Usia minimal untuk bisa masuk adalah diatas 3 tahun. Mungkin biar gak rewel kedinginan dan menggaggu pengunjung lain kali ya.

Ziggy yang baru berulang tahun ke 2, nggak boleh masuk. Yaaaaaa 🙁 , terpaksa saya dan Ziggy nunggu diluar dan nonton dari balik kaca. Sambil liat – liat, kok saya liat ada anak yang segede Ziggy didalam snow park, saya telp suami dan atas saran dia “coba ke counter yang lain deh, bilang aja Ziggy udah 3 tahun, toh nggak dicheck”. Baiklah, saya mencoba peruntungan, dengan berbohong. Dan kualatpun dimulai, kebetulan saya sedang flu berat sehingga suarapun bindeng gak jelas mendengung. Saya bilang “1 adult, 1 child”. Si mas – mas itupun langsung mendebit, dan saya dikasih 3 tiket. Nggak nyadar, saking kesenangan bisa masuk sama Ziggy. Pas liat, bill nya, ohmyGod!!!!! saya dicharge 2 adults dan 1 child. Pasti karena suara saya nan sengau gak jelas ini, dia main charge ajah.Huuh, kualat deh tuh bohong, dibayar tunai pula bohongnya :p

Oke, skip to the exciting part aja :). Masuk kedalam, kita tunjukkan tiket ke counter jacket, untuk dikasih jacket panjang atau setelan jaket celana (boleh pilih) dan sepatu plus kaos kaki. Untuk sarung tangan, bisa beli di toko sports samping counter ticket. Sepatu dan tas kita disimpan di locker yang sewanya 20AED, kartu kunci lockernya juga bayar 20AED. Kalau kartunya, cuma dipinjemin aja, maksudnya setelah selesai bisa dimasukkan ke mesin dan kembali lagi tuh 20 AED kita. Canggih ya 🙂

Masuk ke dalam snow park, kita bebas foto – foto. Nggak seperti di Genting Snow World yang dilarang bawa kamera ke dalam. Suasana di dalam cukup ramai dengan ABG yang saling lempar salju. Memang harus extra perhatian sama anak – anak, takut ketabrak ABG yang kejar – kejaran atau kelempar salju yang duingin.Didalamnya ada arena prosotan yang meliuk – liuk, ada juga kinciran khusus anak – anak. Antara snow park dan arena skinya diberi pembatas, jadi ya cuma bisa lihat aja, orang – orang yang asyik ski – ing.Meskipun begitu, cukup menghibur liat anak – anak yang girang dan semangat main salju.

Tiketnya berlaku untuk main selama 2 jam, tapi belum sejam, kaki sudah terasa basah dan tangan lumayan beku. Jadi, setelah difoto oleh fotografer Dubai Ski, kita keluar dengan senang, untuk lepas jacket dan ganti sepatu. Ada yang lucu waktu didalam snow park, Ziggy jalannya kesandung – sandung mulu. Kita pikir karena sepatunya kegedean, ternyata pas mau ganti sepatu, baru nyadar kalo si papa makein sepatunya kebalik antara kanan dan kiri :).

Setelah mengembalikan semua properti, kita keluar  menuju counter Kodak untuk ambil hasil foto kita. Oh iya, fotonya udah dipaket seharga 275AED, dapet 4 foto ukuran jumbo dan 1 ukuran 30x25cm .Selesai ambil foto, jangan lupa kembaliin kartu kunci locker ke mesin yang tersedia dekat pintu keluar, begitu kartu ditelan mesin, otomatis mesin akan mengeluarkan 20 AED. Bubye Dubai Snow Park….